ChatBox

Pages

Kamis, 16 Juni 2016

The Conjuring 2 (2016)



Nah gimana nih temen-temen? Udah pada nonton filmnya belom? Atau justru pengen baca reviewnya dulu baru nonton? Nah disini saya akan negabahas dikit mengenai The Conjuring 2 ini beserta bagaimana pandangan saya sendiri setelah  nonton film ini. Sebelum kita baca review dan mengulas sedikit film ini, ini ada informasi untuk film The Conjuring 2 sendiri:

| Judul: The Conjuring 2
| Sutradara: James Wan
| Penulis: James Wan; Chad Hayes; Carey Hayes
| Distributor: Warner Bros Pictures
| Tanggal Rilis: & Juni 2016 (TCL Chinese Theater); 10 Juni 2016 (US)
| Durasi: 134 menit

Nah sekilas tentang The Conjuring 2, masih berkisah mengenai pasangan yaitu Mr Ed & Mrs Lorraine Warren yang mencoba untuk mengusir hantu dari sebuah keluarga. Awalnya mereka tidak mau melakukannya, karena mereka (terutama sang istri) sudah cukup lelah dengan semua yag ia lakukan. Penderitaan yang ia lihat dan secara tidak langsung ia rasakan juga. Namun, dengan permintaan dari seorang pastur mengenai suatu kejadian 'unik' di daerah Enfield Council House maka mereka berdua diminta untuk mengawasi rumah tersebut dan melaporkannya kepada piihak gereja.

Sebelum pengawasan dilakukan, mereka sudah mengalami beberapa kejadian yang 'tidak mengenakan' atas kondisi mereka sendiri saat ini. Nah, dalam pengawasan mereka, masih tidak terasa kaitan yang ada antara apa yang mereka alami dengan apa yang 'keluarga' itu alami. Mereka bahkan merasa ditipu, karena apa yang terjadi seolah-olah hanya buatan dari keluarga itu sendiri utnuk kepentingan sendiri. Singkat cerita, mereka kemudian sadar bahwa ada sesuatu yang lebih 'menakutkan' sedang menunggu mereka untuk menemukannya. Kemudian dimulailah titik menegangkan hingga klimaks film ini berlalu dengan baik.

Jadi kesimpulannya, gimana sih film ini? menyeramkan? Menakutkan? Bagus? Nah menurut saya film ini sendiri cukup bagus dengan alur yang sedikit berantakan dimana kita harus menerka-nerka apa kaitannya satu dengan yang lain. Kemudian, apakah menyeramkan? Menurut saya tidak. Dibandingkan dengan The Conjuring, The Conjuring lebih memberikan mimpi menyeramkan untuk saya. Kalo saya kasih perbandinngan nilai sih, The Conjuring: The Conjuring 2 untuk nilai 'keseraman' saya kasih 4:8.

Kemudian, mengapa saya bisa bilang film ini tidak emenyeramkan yang pertama adalah karena, beberapa hal dalam film ini cukup 'unik'. Ada nilai romantisnya, ada nilai kekeluargaannya, bahkan ada komedinya, Ya, walaupun hanya satu adegan yang 'sedikit lucu'. Namun secra keseluruhan. film ini layak untuk ditonton.