ChatBox

Pages

Jumat, 17 Juni 2016

Dark Places (2015)


Dark Places merupakan film yang menurut rating sih, ngga tinggi-tinggi amat, bahkan memiliki nilai rating yang sedikit. Nah, justru terkadang gue menemukan sesuatu yang unik dan nggak biasa. Film-film ini yang seringkali disebut film underrated. Nah sebelum kita membahas lebih jauh ke film Dark Places yang menurut gue ini tuh oke punya, kita liat dulu nih sedikit informasi mengenai Dark Places.

| Judul: Dark Places
| Sutradara: Gilles Paquet - Brenner
| Penulis Naskah: Dark Places by Gillian Flynn
| Distributor: A24 (US); Entertainment One (UK); Mars Distribution (Perancis)
| Tanggal Rilis: 8 April 2015 (Perancis); 7 Agustus 2015 (US)
| Durasi: 112 menit

Jadi, Dark Places ini menceritakan tentang seorang anak perempuan kecil yang memiliki sebuah keluarga. Ayahnya menjadi penggangguran dan pekerja serabutan, ibu berserta saudara-saudaranya tinggal bersama di rumah mereka (peninggalan kakek dan nenek mereka) yang memiliki lahan peternakan. Mereka 5 bersaudara, saudara pertama laki-laki dan sisanya perempuan.

Pada suatu malam, terjadi pembantaian di keluarga tersebut. Hingga tinggal anak laki-laki dan adik perempuan terakhirnya, Libby, yang selamat. Libby diharuskan bersaksi di kepolisian untuk menyatakan bahwa kakaknyalah yang melakukan semua pembunuhan tersebut.

Mulai saat itu, hidupnya berubah. Semua orang mengasihaninya dan memberinya uang. Saat uangnya mulai menipis, ada suatu kelompok yang mengganggap dirinya sebagai Kill Club, dimana mereka suka memecahkan kasus yang sedang terjadi, dan mereka menawarkan uang kepada Libby yang sedang kesusahan ekonomi apabila ia mau mengingat kasusnya kembali. Petualangan Libby dimulai dari sini, dimana ia diharuskan untuk mencari tahu kebenaran dibalik semua yang telah terjadi.

Film dengan alur maju dan mundur ini menurut saya menarik, namun kita harus berfokus supaya memahami alur ceritanya dengan baik. Kita diajak untuk menerka-nerka siapakah yang sebenarnya bersalah, dan siapakah yang sebenarnya tidak bersalah. Kejadian demi kejadian berlalu dengan sedikit demi sedikit, membangunkan ingatan Libby yang mengalami trauma melihat keluarganya meninggal secara langsung. Untuk temen-temen yang suka thriller dan misteri, saya jamin film ini ga kalah seru buat kita tonton.


Sumber: Poster dan Informasi Film (klik disini).