ChatBox

Pages

Jumat, 17 Juni 2016

407 Dark Flight (2012)



Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai sebuah film Thailand yang sudah bukan film baru. Halah maksudnya ini film tuh film lama. Gue lupa-lupa inget sama film ini, jadi gue memutuskan untuk menontonnya (lagi). Seperti biasa, sebelum kita mulai membahas film ini, ada baiknya kita tau informasi mengenai film ini lebih dulu.

| Judul: Dark Fligh/ 4017 Dark Flight
| Sutradara: Issara Nadee
| Penulis: Kongkiat Khomsiri; Nattapot Potchumnean; Chanin Panthong; Nattamol Peathanom
| Distributor: Vicol Entertainment
| Tanggal Rilis: 22 Maret 2012 (Thailand)
| Durasi: 105 menit

Ada sebuah kotak (entah namanya apa, kalo nggak salah sih namanya Black box) dimana kotak itu sudah merekam berkali-kali kejadian mengerikan yang ada di sebuah pesawat. Nah ceritanya, ada satu pesawat, rute perjalanan berbeda, maskapai berbeda, tapi di pesawat itu selalu mengalami kejadian menyeramkan.

Suatu hari setelah pesawat itu dibenahi dan diperbaharui, pesawat itu siap dioperasikan kembali. Pennumpangnya lumayan banyak, ada 3 pramugari dan 1 pramugara lainnya, satu keluarga kecil terdiri dari ayah, ibu, dan anak, kemudian nenek yang takut ketinggian, turis dari hongkong, pemuda thailand, biksu, juga ada pasangan bule. Dan ada satu mekanik yang terpaksa masuk (entah kenapa tba-tiba ketutup gitu pas dia lagi ngecek mesin pesawat K Selain itu juga masih banyak penumpang lain yang nampaknya tidak berperan banyak K

Nah yang sedikit banyak mulai tidak masuk akal adalah, pesawat ini mulai dihantui ketika sudah mengudara. Hal-hal mulai menjadi aneh, sepeerti kesurupan, penumpang yang histeris, dan sebagainya. Nah, anehnya lagi, saat mengudara, pesawat ini kembali menjadi pesawat bekas kecelakaan sebelumnya padahal sudah diperbaiki dan diperbaharui.


Inilah bagian yang menurut saya tidak masuk akal, kenapa pesawat yang sudah berkali-kali mengalami kecelakanaan masih dipaksakan diperbaiki dan sebagainya untuk kembali mengudara? Oke, kalo kita mau bilang perkara biaya dan hemat biaya. Makanya pesawat ini dipindahlan dari maskapai satu ke maskapai lainnya. Tapikan pasti sudah ada historynya kan? Atau manusia sudah mulai lupa bahwa nyawa lebih berharga daripada harta? J

Nah untuk kelanjutan ceritanya, setiap penumpang di dalam kereta itu selalu dihantui. Ngga cuma pilot dan pramugari, penumpang satu persatu mulai melihat bahkan mengalami kejadian aneh. Singkat cerita, penumpang yang terdahulu mati di pesawat tersebut seolah ingin membalas dendam. Nah balas dendam sama siapa sih? Mereka ingin balas dendam sama salah satu pramugari yang ada disana.

Jujur gue suka film horror Thailand karena ini, mereka selalu menyisipkan pesan yang seringkali baik buat refleksi diri kita juga. Kaya di film ini, gue rasa yang dialami sama pramugari itu semacam karma karena perbuatan jahatnya di masa sebelumnya. Atau, inget aja apapun yang lo tabur itu juga yang bakal lo tuai. Gitu. Overall, film ini lumayan bagus untuk ditonton walau editan setannya keliatan banget boongannya.

Sumber: Gambar Poster dan Informasi Film (klik disini).