ChatBox

Pages

Senin, 17 November 2014

The Canal (2014)



Halo!
Balik lagi nih, saya mau bahas film yang katanya sih serem-serem unyu. Langsung aja deh liat keterangan lebih lengkap dari film yang bakal kita bahas hari ini. Yukchay~

| Judul : The Canal
| Sutradara : Ivan Cavanagh
| Tanggal rilis : 18 April 2014
| Durasi : 92 menit

Well..... film yang menarik pula untuk ditonton!
Bukan merupakan film murahan dengan adegan mengagetkan. Memiliki alur cerita yang mudah untuk diikuti, namun sedikit dapat ditebak bagaimana akhirnya (sedikit milrip alurnya dengan suatu film, saya lupa judulnya). Dapat dikatakan bahwa kedua cerita memiliki 'inti' dan 'jalur cerita' maupun poin pemikiran yang sama.

Berkisah tentang sebuah keluarga muda dengan seorang anak laki-laki yang baru saja pindah rumah. Tanpa diduga, rumah tersebut memiliki cerita misterius dalam tahun sebelumnya. Ah, saya ingat! Mirip dengan cerita 'Dream House (2011)' yang mengisahkan bagaimana seseorang memiliki kepribadian ganda dan tanpa sadar membunuh keluarganya sendiri. Sebenarnya bukan memiliki kepribadian ganda, kepada orang-orang yang percaya pada 'hal-hal misterius' sebenarnya hal ini bukan saja tidak mungkin terjadi. Merasa dihantui dan dimanipulasi, mereka melihat sesuatu yang sebenanya tidak kita lihat sebagaimana adanya. Berbeda dengan biasanya:
  1. Dimana pada umunya seseorang merasakan kehadiran setan, yang lain tidak percaya. Di film ini, setan itu memang tidak ada (tidak tahu sih aslinya ada atau nggak) dan orang tersebutlah yang mempercayainya. 
  2. Masih tidak dapat kita tau (bukti nyatanya karena berhubungan dengan pikiran seseorang yang tidak dapat kita amati. Apakah ini merupakan masalah kejiawaan atau memang dipengaruhi mahluk halus.

Lebih jauh, apabila kita melihat film ini berdasarkan genre, maka........tidak tercantum bahwa film ini adalah psikologikal. Well, maka anggap saja bahwa ini benar-benar akibat hantu.

Visualisai dalam film ini menarik, dan cukup realistis.
Dan ketika menjadi semakin realistis, biasanya makin dekat dengan kehidupan kita (kemungkinannya untuk menjadi kenyataan dan ada dikehidupan nyata). Jadi, masih mau menonton?



Sumber foto: The Canal