ChatBox

Pages

Kamis, 21 Juli 2016

Takut: Faces of Fear (2008)


Gue inget deh kayaknya pernah nonton film ini sekali... Dan yang paling berkesan adalah bagian Dara. Which is gue baru aja abis nonton Dara yang versi panjang (dibuat ke sequel yang baru, nampaknya). Dan it was amazing! Tapi kalo seinget gue sih dalam film ini yang paling berkesan itu doang. Well, sambil memanggil kembali memori yang tersimpan di otak gue dari film ini, mari kita bahas kembali (tentu aja gue udah  nonton ulang!). 

| Judul: Takut: Faces of Fear
| Sutradara:
| Penulis Naskah:
| Distributor: KOMODO Films
| Tanggal Rilis:
| Durasi: 91 menit

Oke, jadi cerita ini terdiri dari tujuh buah cerita. Jadi untuk perdetail dari masing-masing film, gue bakalan bahas secara terpisah per short movienya, abis itu gue bakalan coba review secara keseluruhan.

Show Unit
Yang pertama yang menurut gue ngga masuk akal adalah, Si Bayu (Lukman Sardi) masa ngga tau ada anak dari mantan istrinya si Dinna (marcella Zalianty) lagi ke rumah doi. Kemudian, si suami pertama Andre (Donny Alamsyah), kaga bisa ngelawan sama sekali pas ditusuk, like literally kaga ngebales, kaga ngapa-ngapain juga. HERAN GA BOSQU~ Nah, di bagian ini, yang bikin gue ga paham adalah supir taksi yang super oon, ngga sadar di belakangnya ada orang di bunuh. Dan keliatan banget Produck Placement (penempatan produk) dari Bank Central Asia (BCA). But nice lah.

Titisan Naya
Di bagian sesajen pas rokok-rokok, ada cerutu, juga ada CIMENG HAHAHAHA (oke ga penting). BTW GIMANA CERITANYA JUNIOR LIEM ITU JAWA? HAHAHAHA. Bukannya niat rasis, cuma agak aneh aja ngeliat doi jadi Leo, yang dimana dia tuh sepupunya si Naya (Dinna Olivia) tapi dia lebih kejawen daripada mbaknya? HMMM. Jujur ini yang kedua gue agak bingung. Mungkin intinya ya itu, ga boleh sembarangan ngomong. Pamali. Atau jangan-jangan sebenernya bocah itu justru Naya dan si Naya yang gede adalah reinkarnasi dari Naya yang kecil? And then again, apa fungsi percakapan nyokapnya di awal film dimulai? Terlalu panjang.

Pepper
Yang gue agak heran, pas doi ngintip ke ruangan, kaga ada orang yang diintip, kok doi kagak curiga yah? I mean orangnya ilang gitu doi biasa aja. Terus pas disemburin pake sesuatu yang kek bedak gitu tu oorang diem aja. Jadi gue sendiri yang bingung da ah :| Tapi yang gue salut dari film ini sih, detalnya dapet. Jarang banget ada yang sampe berani sedeket itu (pas ngambil mata dari si tukang ngintip). Dan ternyata ada si bapak, lagi ngintipin mereka berdua dong........dasar bapak-bapak voyeur~

The List
Nah, kalo ini entah video downloadan gue yang kaga bener apa emang mereka yang salah nih? lintahnya bebrapa kali ilang, ada lagi, ilang lagi, balik lagi. Pas si Andre (Fauzi Baadila) lagi cuci muka di depan wastafel. Terus yang anehnya lai pas ada kalajengking masuk ke telingannya si Andre. Yakali kaga kerasa bosqu~

The Rescue
ZOMBI ZOMBIAN? Jujur gue sendiri pas nonton bosen cuy. Lama banget, terus ga jelas.

Dara
Nah film ini nih yang dari dulu bikin gue kebayang-bayang dan bikin gue tertarik sama film Indonesia. Kalo gasalah sih gue nonton ini film pas masih SMA. Dan kemaren semept bahas ama temen jug atentang film sampe gue kangen ini film. Akhirnya nemu deh! Gue salut banget sama Mo Brothers yang bisa bikin ini film sedetail ini. Keren banget! Detailnya cakep. Ga nyangka loh ada yang bisa bikin gini di Indonesia :)))
HAHAHA BALL GAG astaga demi apaaaa ball gag :(( Terus-terus pas jarinya kepotong darahnya agak maksa sih, moncrotnya baru pas di jari. Tapi anjir keren euyyy :))) Gila aktingnya keren banget sih ini emang, bener-bener psikopat. Itu Mbak Shareefa Daanish gila banget lah.  Satu saran ya guys, kalo udah tau lagi dikejar-kejar sama psikopat, udah berhasil kabur, naik mobil, dapet kunci, pintunya ditutup dulu. Baru seneng, baru kabur.


Ya secara keseluruhan, gue seneng sih dan kinda amazed ada film-film horror Indonesia yang sebagus ini, dan ngga paer-pamerin tete, ngga jelas alur ceritanya dan ngga bermutu. Buat kalian yang pengen ngerasain betapa sebenernya Indonesia bisa bikin karya yang bagus dan bermutu, ini sih menurut gue salah satunya.