ChatBox

Pages

Kamis, 21 Juli 2016

Rumah Dara (2009)


Well, kalo dari yang gue baca (walaupun sedikit) kayaknya ini film lanjutan dari Dara di bagian film Takut (Faces of Fear). Nah yang gue suka adalah, yang main tuh artis-artis Indo yang cukup familiar buat gue. Kayak Julie Estelle, terus ada Daniel Mananta, ada Arifin Putra, pun Ario Bayu. Enak aja gitu nontonnya. HEHEHE. Pemandangan bosqu~ Btw film ini secara garis besar ngomongin tentang rumah jagal yang yaaa...,mencoba untuk menemukan mangsa untuk dijagal selanjutnya.

| Judul: Rumah Dara, Darah, Dara, Macabre
| Sutradara: Mo Brothers
| Penulis Naskah: Mo Brothers
| Distributor: Gorylah Pictures, Merah Prod, Guerillas Visuals
| Tanggal Rilis: 22 Januari 2010
| Durasi: 95 menit.

Yang gue liat agak aneh di awal adalah alesan mereka mau diam di Rumah Dara, which is Daniel Mananta as Jimmy mau-mau aja tinggal disana. Nah, yang bikin gue agak aneh adalah, ekspresi dia pas bilang itu keliatan banget maksanya. Kayak..... kurang pas aja aktingnya. Well, aksen yang dipake buat gue pribadi agak ganggu sih...... Kayak.....gimana gitu deh hm. Terus bego aja ya ga sih, pada minum anggur yang ada disana tanpa kebayang apa-apaan :| I mean...dari kecil lo diajarin kan, jangan suka nerima apa-apa dari orang asing?:| 
Btw kepala orang kalo udah mati gitu, bisa mangap ya? Kepalanya Adjie (Ario Bayu) gue liat enteng banget kayaknya pas jatoh dari kantong. Tapi gue bener-bener salut sama Mbak Dara (Shareefa Daanish), disana dia bener bener mengahyati dan keliatan kalo dia itu psycopath lah. Menjiwai parah. Dulu gue pernah liat nih sekali, dah doi bener-bener nightmare wat gue :| Salah satu scene pas dia ngomong "tiak usah takut Astrid..." hanyeeng gue malah makin takut denger begituan syit :| 
Beberapa kali aktingnya si Daniel Mananta cukup ngeganggu gue. Apalagi teriakan dia cukup annoying pas dia tinggal berdua sama si Eko (Dendy Subangil). Dan......matahin leher orang emang segampang itu ya? Lagian itu si Mas Adam (Arifin Putra) ngapa dah abis matahin leher diem aja? :| Yang gue kasian sih Eko, matinya gitu book~ udah gitu yakali dia kaga ngehindar. Kan kocak. Ngehindarin pembunuh bisa, dah kabur malah ketabrak. :|
Terus tiba-tiba di leher Astrid (Sigi WImala) ada kayak pasak gitu. Nah... Serius deh overall bagus banget ini film. Cuma kada gue rasa banyak missing-link nya gitu. Jadi kayak, banyak celah kosongnya. Pas Dara dicekek juga. masa laki sama cewe, si cewe jauh lebih kuat daripada si cowo. Dan cowo itu kaga bisa berkutik diapa-apain sama itu Mbak :| 
Terus ada cuplikan video dimana sebenernya ya ini tuh udah turunan dari dulu, si Mbak Dara ini ngajarin anak-anaknya dari kecil buat nyiksa orang. Dan beberapa foto kayaknya dipake buat memperkuat alesan mereka kanibal, yaitu biar awet muda. Percakapan mereka beberapa juga ada yang pake bahasa asing. Gue asumsiin bahwa mereka ini udah ada sejak zaman belanda. At least itu yang tertulis di fotonya sih, tahun 1889. Which is itu bener, zaman-zaman adanya Belanda. Dan gue harap alesan aksen Mbak Dara yang aneh itu karena hal ini (kinda make-sense tho). Well......her face tho. Mukanya bisa sedatar dan sedingin itu. Itu yang gue ngga nyangka. Serem. 
Nah, itu juga pas ada polisi di Rumah Dara itu juga agak oon masaa kaptennya. Temennya teriak baru dia nengok. Kan sebelomnya juga ada yang loncat naik ke tangga, yakali ah kaga denger. Terus anggotanya juga. Udah megang pistol, ada si Adam depan dia diem aja. KAN BEGO. Terus liat temennya lagi di bunuh sama Maya (Imelda Therinne), pak polisi malah nyariin sesuatu. Ngejauhin kek, apa kek :| Dan onengnnya lagi, kapten polisi itu  kaga bisa nembak Dara even 1 kali! Kan lucu ya, timnya aja beberapa kali nembak kena-kena aja. Doi ngapa bisa jadi kapten, nembak dari sekian banyak 1x aja kagak kena. Terus kaki Adjie, belakangan kayaknya dia lupa kakinya pernah diinjek dan sampe kesakitan agak pincang gitu diawal. Si Adam juga, dikeplak sampe dua kali pake toples kaca kaga mati-mati, ditusuk pake pedang juga kaga mati-mati. Hedan, manusia zuper. Udah kebakar pake korek, yang entah, badannya langsung kebakar, kaya doi abis mandi minyak tanah, masih kaga mati. Huah, lo nonton sendiri ya akhirnya doi mati apa kaga. 
Overall, film ini keren sih buat slasher bahkan Indonesia! Seumur-umur yang gue liat slasher ngga ada yang sedeket ini. I mean, jarang banget lo bisa nemuin film kayak gini buatan Indonesia. Bahkan pake panahan kaya yang dipake sama Daryl di The Walking Dead! Apa ya itu namanya? Gue ngga ngerti namanya sih. Salah satu poin yang gue suka selain itu adalah, dalam setiap gerombolan, pasti ada satu cowo yang emang 'magnet-nya' selalu mengarah ke cewe. Ngga di gerembolan pertama, ngga di gerombolan polisi, pasti aja. Ada tuh yang  maunya 'nempel' ke cewe.
Selain itu munculnya Amin sebagai Mecia cukup menghibur. Lumayan kan, lagi deg-degan gitu muncul hiburan walaupun singkat. Dan yang kaya gue udah bilang, film ini detail pembunuhan atau pembantaiannya lumayan cakep. Yang gue salut sih sama Shareefa Daanish, hebat banget dialah. Kek psychopat persis, kaya kaga akting dah. Kek dia banget the truly her. Yang agak kocak sih pas teriak "ENAK KAN" HAHAHA ANJIRRR NGAKAK GUA.
Dan....setelah gue ngomong panjang lebar.......Intinya adalah buat kalian yang demen nonton slasher dan pengen nyobaik slasher Indonesia, lo harus cobain nonton film ini. Kalo emang ngga kuat liat yang berdarah-darah, jangan nonton deh ini film ya. Isinya darah semua.
HOIYA SATU LAGI, APA FUNGSI KADO YANG DIKASIH SAMA LADYA KE PONAKANNYA YA BYTHEWAY? BYE BYE~