ChatBox

Pages

Sabtu, 11 Oktober 2014

Dracula [untold] (2014)


Bener-bener tidak ada niatan untuk menonton. Tapi nonton,, terus di bioskop mahal wkwk. Langsung aja kali ya daripada aku curhat :(

|Judul: The Dracula (untold)
|Sutradara: Gary Shore
|Tanggal Rilis: 10 Oktober 2014 - United States
|Durasi: 92 menit


Berawal dari perang kerajaan.
Diawali dengan kejamnya bangsa Turki yang mendidik ribuan anak laki-laki untuk menjadikan mereka prajurit sadis dan bengis. Hingga munculah anak yang sangat kuat, dan ditakuti bernama Vlad. Dia dianggap sebagai monster, seorang penyula dari Transylvania-saya agak lupa nama kerajaan mereka.


Pada akhirnya, Vlad membuat kerjaannya sendiri dan memimpinnya dengan damai, walaupun harus memberikan upeti kepada Turki.
Namun pada suatu hari, raja Turki, sultan Mehmed II meminta Vlad mengirimkan seribu anak laki-laki untuk menjadi prajurit Turki, Vlad berusaha untuk melindungi kerajaannya, dan dia mendatangi sebuah gua, untuk membuat perjanjian dengan iblis. 

Yang menarik untuk saya dalam film ini adalah:
  1. Background waktu yang bagus-- kerajaan. Menggambarkan kepada kita bahwa film dracula ini berasal dari sejarah tua, yang menjadi momok untuk manusia hingga saat ini, mitos lebih tepatnya.
  2. Kostum yang bagus. Untuk saya yang menggagumi kostum-kostum Eropa kerajaan, sungguh suguhan pakain yang menarik. Namun sebagian besar tokoh laki-laki, sehingga hanya sedikit gaun yang pergunakan.
  3. Animasi pengelihatan tokoh yang dianggap dracula buruk. Membuat kita bingung untuk bebrapa saat, animasi apakah tersebut. Ternyata, animasi tersebut adalah seolah-olah pengelihatan infrared.
  4. Hal lucu ataupun unik yang saya amati selanjutnya adalah masalah bathup. Bathup berada dikamar. Mungkin selanjutnya saya akan mencari tahu menggapa mereka menaruh bathup di kamar.
  5. Kalau tidak salah, pada awalnya kerajaan Vlad bernama Transylvania-sekali lagi saya agak lupa nama kerajaan mereka. Namun pada akhirnya Vlad memproklamasikan bahwa nama kerajaan mereka adalah Dracula.
  6. Saya baru paham bahwa untuk menjadi dracula, dracula awal harus memberikan darahnya untuk diminum orang lain, sehingga orang lain tersebut menjadi dracula juga. Nah, apabila dracula tadi menggigit dan menghisap darah korban, maka korban akan menjadi mayat, atau tidak menjadi dracula.
Untuk saat ini berikut review yang dapat saya berikan. Saya sangat senang sekali apabila teman-teman ada yang mau berbagi ide, sejarah, maupun review untuk The Dracula (untold) kali ini. Terimakasih :3


Sumber gambar: Cover Dracula (untold) | Penyulaan